Rabu, 02 Juli 2014

Asin


source pic : omnduut.wordpress.com

Kata siapa liburan adalah waktu yang tidak tepat untuk belajar? Belajar bukan hanya di sekolah ataupun di kampus saja. Liburan juga waktunya kita belajar menerima kenyataan bahwa ketika libur sekolah atau kuliah itu ternyata enak, haha. Kita bisa melakukan apapun yang kita sukai tanpa tuntutan harus juara kelas dan IPK tinggi, wkwk.
Liburan di rumah memang tidak seindah liburan ke pantai, tetapi esensi kepembantuan tidak akan didapatkan jika liburan diluar rumah, hehe. Walaupun aku yang menghabiskan hampir 100% liburan dirumah, tetapi itu tidak mengurangi rasa senang yang tertimbun dalam jiwa, aku tetap bisa tersenyum, tertawa dan nyenyak tidur. Walau kadang mendapatkan perlakuan yang tidak enak, seperti di suruh membereskan rumah dan seisinya, mengambilkan ini dan itu, tapi aku melakukannya dengan senang hati agar semuanya terasa ringan dan cepat selesai tanpa ada perasaan kesal dan marah yang dapat menghambat kegiatanku itu.
Masak adalah salah satu kegiatan rutinku di rumah, okelah ini tidak terlalu sulit dan akan sangat bermanfaat kelak jika sudah menjadi seorang istri. Sebagai chef jadi-jadian, hasil pasakanku memang tidak se-sempurna chef Marinka, ah jauuuhh sekali jika dibandingkan. Kebiasaan burukku adalah selalu memasukkan semua bumbu yang ada di dapur dengan niat semoga mendapatkan rasa yang khas, tetapi oooohhhh memang khas yaitu khas tidak enak. Haha.
Gosong adalah hal yang sudah beberapa kali kucoba dan rasanya tetap pahit. Lalu, menambahkan gula kedalam sayur telah menjadikan sayurku khas terasa manis, tapi mungkin faktor lainnya adalah akibat lunturnya dari wajahku, aih. Selain itu, terlalu asin juga sudah kualami dan terlalu sering, tapi aku memang sengaja melakukan hal tersebut biar orang yang mencicipi masakanku mengira bahwa aku ingin segera menikah, jadikah gak perlu repot-repot curhat kalau untuk yang satu ini.  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar