Senin, 21 Juli 2014

Prioritas


#dokpri_prioritas

Sebagai seorang remaja yang sebentar lagi menginjak usia dewasa, tentulah banyak perubahan yang terjadi baik dari segi raga maupun segi jiwa yang tidak bisa kita hindari. Perubahan antara keduanya tergantung dari bagaimana pola kehidupan kita yang selain pengaruh dari dalam diri sendiri, juga tidak lepas dari pengaruh dari luar yang bahkan menjadi hal yang sangat memengaruhi.

Disinilah kemampuan kita diuji dengan berbagai hal yang terjadi di kehidupan kita, dari mulai masalah hati, pergaulan, persahabatan, lingkungan, pendidikan, karir dan hal lainnya yang tak kalah penting. Jiwa idealisme kita bermunculan, dan kita dituntut untuk bisa mengontrolnya, dimana keinginan harus diperlihatkan ke permukaan atau dikubur dalam-dalam. Pilihan demi pilihan menghampiri, dimana hati dan pikiran kita diuji disana, kapan kita bisa memakai akal pikiran kita dan hati nurani kita untuk tidak salah memilih suatu tindakan, penuh pertimbangan.

Kehidupan seperti bergejolak, semua hal yang terpenting meminta kepastian dari sikap kita. Kegalauan pun sering menghinggapi hingga rasanya kita lelah untuk menjalani kehidupan ini. Belum lagi sebuah kegagalan yang mendera, membuat kita takut untuk mengambil suatu keputusan dan sangat menimbang-nimbang bagaimana baik dan buruk dampaknya. Hingga terkadang kita terlalu takut untuk membuat keputusan walau hanya sekedar bilang ‘ya’ atau ‘tidak’, bahkan mungkin kita lebih memilih diam atau pergi jauh dari kenyataan.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar