Sabtu, 20 Juli 2013

Dear : Malam


Malam.. dengan segala keindahanmu. Langit hitam ditaburi bintang berkedip-kedip yang begitu genit, seperti tak ingin kalah dengan sinar bulan yang lebih terang gagah, yah walaupun sinarnya itu adalah pantulan sinar matahari. Xixixi. Ah tak mengapa, matahari kan baik. Selain memberi kehangatan dan keterangan di siang hari, dia juga memberi keterangannya dimalam hari yang dititipkan melalui bulan.
Malam.. hatiku kini sepertimu. Gelap. Kelam. Tapi, tidak sepertimu yang memancarkan keindahan dengan bulan dan bintang. Hatiku tidak. Hatiki kosong. Mengapa oh malam? Bisakah kau bagi cahaya bulan dan bintangmu? Oh iya, aku lupa. Cahaya mereka kan juga dari matahari yah. Hehe.
Malam.. anginmu dingin sekali. Terasa menusuk ke dalam tulang. Apa karena aku tidak memakai jaket ya? Mungkin. Lalu kenapa? Ah sengaja. Biar masuk angin X_X abis itu kan sakit, terus bilang ke orang tua. Dimanja deh. *eh
Malam.. tadi siang mengapa tak seindahmu? Rasanya penuh dengan kepenatan dan kejenuhan. Monoton. Bosan. Ingin berontak. Ah tapi tidak kulakukan, aku tau itu tidak baik.
Malam.. aku ingin minta maaf sama semua orang yang mengenalku baik di dunia maya maupun dunia nyata. Tapi mau secara langsung, tapi aku bingung gimana ya caranya? Harus datang ke rumahnya kan ga mungkin. Aku titip melalui kamu aja ya? Pasti semua orang yang mengenalku itu juga sama sedang menikmatimu, nah kamu sampaikan yah kepada mereka permintaan maafku. Makasih sebelumnya, malam.
Malam.. diantara kegelapan dirimu, kau memberiku ketenangan. Pas sekali dikala ku menikmati kesendirian. Menyendiri untuk menikmatimu yang indah atas ciptaanNya. Hening kurasa. Tak ingin beranjak rasanya. Namun, meski jam dinding aku matikan agar tidak segera pagi, eh tetap saja matahari naik. Bulan dan bintang pergi. Kau pun segera terang. Dan memang aku harus segera beranjak untuk mengambil air wudhu tatkala adzan berkumandang. Sholat subuh.
Malam.. taukah kamu? Aku masih rindu. Rindu menikmatimu. Menikmatimu atas ciptaan Tuhan. Semoga kita bertemu lagi. Sampai jumpa nanti malam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar